Trik Searching Pada Google Search

  • Bagikan
Trik Searching Pada Google Search Trik Searching Pada Google

Halo sobat tekno, pastinya kita sudah tahu ya bahwa Google merupakan mesin pencari nomor 1 di dunia. Jutaan orang melakukan pencarian lewat Google setiap harinya untuk berbagai macam alasan.

Para mahasiswa menggunakannya untuk mengerjakan tugas, mencari tips, atau mencari informasi-informasi lain yang dibutuhkan. Para pencari kerja bisa menggunakannya untuk mencari informasi lowongan pekerjaan, juga mencari informasi terkait perusahaan yang sedang merekrut karyawan. Selain itu, masih banyak lagi alasan orang melakukan pencarian di Google.

Namun ternyata, tak semua orang mengetahui bagaimana untuk memaksimalkan pencarian mereka di Google. Bagaimana dengan kamu? Sudahkah kamu melakukan searching di Google dengan maksimal? Jika belum, kamu tidak perlu khawatir!

Pada artikel kali ini, mimin sudah menyiapkan tips searching Google untuk membantu kamu memaksimalkan pencarian kamu! Apabila kamu menerapkan tips-tips ini, dijamin deh kamu akan lebih mudah menemukan hasil pencarian yang sesuai dengan keinginanmu!

1. Pakai tanda kutip (“..”)

Trik Searching Pada Google Search Trik Searching Pada Google Search1

Pemakaian tanda kutip berguna untuk mencari kalimat dengan kata-kata dan urutan yang sama sesuai dengan apa yang kita ketikkan. Contohnya saja kita mencari kalimat: “tekno.detakhukum.com”, maka hasil pencarian yang akan keluar hanyalah yang berisi kalimat dengan urutan yang sama seperti kita ketikkan.

2. Gunakan tanda hubung (-) untuk mengecualikan kata-kata

Trik Searching Pada Google Search Trik Searching Pada Google Search2

Penggunaan tanda hubung di sini bisa dipakai saat kita mau mencari tentang suatu hal, dan dalam pencarian kita itu kita mau mengecualikan suatu kata. Contohnya Justin, nah di google paling banyak muncul adalah nama Justin bieber maka dari itu, kamu harus ketik Justin -bieber biar si Justin bieber ini gak muncul sob dan yang muncul adalah Justin yang lain.

Baca juga:  5 Cara Membuat Hasil Pencarian di Google Lebih Spesifik

3. Menemukan Informasi dengan Kalimat yang Terpotong

Trik Searching Pada Google Search Trik Searching Pada Google Search3

Pernahkah kamu penasaran dengan lagu yang tak sengaja sobat dengar di kafe? Sayangnya, kamu tidak tahu judulnya dan hanya mengingat potongan liriknya. Lakukan dengan trik search di Google ini: sematkan tanda bintang (*) sebagai pengganti kata yang tidak kamu tahu.

4. Kamus Gratis

Trik Searching Pada Google Search Trik Searching Pada Google Search4

Walaupun memang sudah biasa tapi kamu harus dapat memanfaatkannya sob, ketik kamus untuk menggunakan kamus instant. Jadi gak perlu kamu bawa-bawa buku kamus yang tebal itu hehehe.

5. Konversikan Apapun dengan Mudah

Trik Searching Pada Google Search Trik Searching Pada Google Search5

Pencarian Google dapat dengan cepat dan akurat mengkonversi kedua unit pengukuran dan nilai mata uang. Begini contoh memakainya:

Baca juga:  5 Cara Membuat Hasil Pencarian di Google Lebih Spesifik

Ketikkan di Google search: 10.000 WON to IDR, maka kita akan langsung bisa tahu berapa rupiah 10.000 Won itu.

Trik ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam konversi unit seperti mil ke kilometer, dan masih banyak lagi.

Bonus : Coba ketikkan Do a Barrel Roll sob, nanti saksikan apa yang bakal terjadi sama layar kamu hehehe.

Trik Searching Pada Google Search Trik Searching Pada Google Search6
  • Bagikan