Xavi Tegaskan Dirinya Sudah Siap Latih Barcelona

  • Bagikan
Xavi Tegaskan Dirinya Sudah Siap Latih Barcelona Xavi Hernandez
Xavi Hernandez mengangkat trofi La Liga di Camp Nou © AP Photo

detaktekno, Bola – Legenda Barcelona, Xavi, menegaskan kalau dirinya telah siap kembali ke Camp Nou untuk turun gunung jadi pelatih mantan timnya.

Pada saat berencana memecat Ernesto Valverde pada Januari kemarin, Barcelona pernah dikabarkan mendekati Xavi yang masih berprofesi sebagai pelatih klub Qatar, Al- Sadd.

Tetapi, kala itu Xavi menegaskan penolakannya terhadap pinangan Barca yang setelah itu memilah sosok Quique Setien untuk mengambil alih Valverde.

Kepercayaan Xavi

Xavi pernah menolak kembali ke Barca karna merasa belum siap. Tetapi, pria 40 tahun itu saat ini merasa telah mempunyai keahlian untuk menangani skuad Blaugrana.

” Saya telah menguji diri saya sebagai seorang pelatih. Saya melihat diri saya mampu serta kembali ke Barcelona merupakan suatu mimpi,” ucap Xavi dalam wawancara dengan Post United.

Baca juga:  MU Mundur, Tottenham Pangkas Harga Harry Kane 50 Persen

” Saya telah katakan dalam beberapa peluang kalau Barcelona ialah rumah saya, kehidupan saya,” tambahnya.

Harapan Xavi

Xavi mengaku untuk saat ini dia masih menikmati kariernya di Qatar. Menurutnya, bekerja jauh dari kampung halaman jadi bekal tertentu untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

” Saya belajar banyak di Qatar. Pasti saja melatih Barcelona merupakan suatu pencapaian besar. Saya wajib memikirkannya dengan matang- matang,” tutur Xavi.

” Saya harus sudah sangat siap. Seluruhnya bagian dari proses serta saya berharap peluang itu bakal tiba suatu hari nanti,” tukasnya. (bola.net)

  • Bagikan