Zinedine Zidane Punya 3 Tim Tangguh di Real Madrid, Apa Maksudnya?

  • Bagikan
Zinedine Zidane Punya 3 Tim Tangguh di Real Madrid, Apa Maksudnya? zinedeni zidane

tekno, Bola – Sama seperti ratusan klub yang lain, Real Madrid juga masih was- was menghadapi krisis virus corona. Masih belum tentu kapan sepak bola dimulai kembali, ancaman masalah finansial mulai menggerayangi kestabilan El Real.

Betapa tidak, andai La Liga memutuskan melanjutkan pertandingan tanpa penonton, tiap klub yang ikut serta jelas bakal rugi besar karna tidak ada penjualan tiket. Madrid pun tidak berbeda, walaupun keadaan finansial mereka merupakan salah satu yang terbaik

Bicara kemungkinan terburuk, bursa transfer mendatang bisa jadi bakal sepi, tidak terlalu menarik. Banyak klub yang terpaksa berhemat, tidak bisa membeli pemain yang mereka inginkan.

Madrid bisa jadi terpaksa berhemat juga, tetapi sepertinya itu tidak akan jadi masalah. Betapa tidak, Zinedine Zidane saat ini memiliki susunan skuad tangguh yang dapat diandalkan.

Apalagi tanpa terjun ke bursa transfer, Madrid tidak akan kesusahan mengarungi musim depan. Mereka dapat menarik kembali pemain yang menjalani masa peminjaman seperti Martin Odegaard, Achraf Hakimi, Sergio Reguilon, serta banyak yang lain.

Baca juga:  Lionel Messi Diklaim Lebih Hebat dari Maradona, Sepakat?

Untuk itu, Marca merumuskan 3 alternatif tim yang dapat diseleksi Zidane tanpa pengulangan pemain alias 3 plan skuad Madrid. Apa saja?

Plan A

Starting XI: Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Mendy, Casemiro, Kroos, Valverde, Vinicius, Benzema, serta Hazard

Zidane telah cukup jelas dalam menentukan starting XI- nya musim ini dan sepertinya ia tidak akan mengubahnya begitu saja.

Susunan pemain di atas merupakan opsi utama Zidane bila keadaan memungkinkan, dalam hal ini tidak terdapat pemain cedera. Zidane juga dikabarkan bakal mendapatkan striker baru.

Saat ini kebugaran Eden Hazard merupakan kekhawatiran terbesar Madrid, walaupun pemulihannya berjalan baik. Kekuatan utama susunan pemain di atas terletak pada lini belakang mereka.

Baca juga:  Barcelona Sukses Dapatkan Bintang Muda Sao Paulo, Siapa Dia?

Plan B

Starting XI: Lunin, Achraf, Militao, Nacho, Marcelo, Modric, Isco, Odegaard, Asensio, Jovic, serta Bale.

Starting XI kedua Zidane tidak buruk, apalagi terbilang kuat. Pemain- peman di atas merupakan mereka yang berjuang merebut tempat di tim inti.

Marco Asensio dikabarkan bakal lekas pulih, siap bermain. Kemudian, terdapat Odegaard yang tampak impresif sepanjang menjalani masa peminjaman di Real Sociedad.

Titik lemah starting XI kedua ini terdapat di lini serang mereka. Cedera Jovic belum benar- benar memenuhi ekspektasi, sedangkan Bale tetap dengan kontroversinya.

Plan C

Starting XI: Luca Zidane, Odriozola, Vallejo, Reguilon, Lucas Vázquez, Kubo, Ceballos, James, Brahim, Mariano, serta Rodrygo.

Starting XI lainnya yang dipadati pemain- pemain pinjaman serta pemain muda. Zidane tidak benar- benar memiliki rencana buat pemain- pemain ini, kecuali segelintir nama.

Baca juga:  Dikabarkan Pindah Klub, Cristiano Ronaldo Bakalan Bertahan di Juventus

Cuma Rodrygo serta Lucas Vazquez yang masih diandalkan Zidane, sedangkan pemain semacam Ceballos, Brahim Diaz, serta James sudah tahu kalau mereka harus melanjutkan karier di tempat lain.

Madrid Aman

Intinya, 3 susunan skuad itu menunjukkan kalau Madrid bakal baik- baik saja untuk mengalami situasi pasca- pandemi virus corona nanti. Mereka siap walaupun tidak perlu membeli pemain.

Tidak banyak klub yang dapat berada dalam suasana positif semacam ini. Karna itulah kesiapan skuad Madrid membuktikan kejelasan dan keberhasilan proyek pembangunan skuad mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Bila dibanding dengan rival abadi, Barcelona, Madrid jelas berada di posisi yang jauh lebih baik. Terbukti, Barca bahkan wajib memotong gaji pemain inti hingga 70% untuk bertahan di suasana sulit akibat pandemi. (bola)

  • Bagikan